The Adventure of Learning

Dunia keras bukan berarti kita harus keras..

Posted on: 26 June 2008

Pada saat diospek dulu, kita dikatakan senior “Kalo di dunia kerja besok itu kita akan bertarung, disana itu begitu keras, saling bersaing, kalo kita kita nggak bisa menyesuaikan kita akan jatuh dan tersingkir”. Kemudian kita dididik push up, kita dimaki-maki, kita disalahkan dengan segala kesalahan. Kita bahkan dikasih tugas yang bisa dikatakan tidak logis. Jika kita tidak bertahan maka kita akan keluar dengan sendirinya. Bahkan ada beberapa teman yang harus keluar dari kampus kemudian pindah ke kampus yang lain. Sungguh mengerikan, memilukan.

Memang kita akan bertemu dengan dunia yang penuh keras tapi kita juga akan bertemu dengan dunia yang lembut juga tentunya. Bahkan di dunia yang keras kita juga akan menemukan titik-titik yang menyegarkan. Jika kita hidup di lingkungan yang keras bukan berarti kita harus menjadi keras juga. Kalo seperti itu kapan dunia akan menjadi lembut. Satu orang yang akan menghangatkan suasana, kemudian dengan bertambah orang yang menghangatkan suasana, maka akan semakin segar rasa persaudaraan dan komunikasi di lingkungan kita.
Kita tidak perlu bersikap menjadi seorang yang merasa harus lebih kuat ataupun tegas karena hanya untuk dihargai. Dengan bahasa yang keras bukan berarti kita telah dihargai, tetapi akan lebih sempurna jika kita berlaku lembut kita akan dihargai.
Ini banyak kita temui di sekitar kita. Di lingkungan kerja bukan berarti sekuriti itu harus tegas kepada siapa saja. Dengan terus menaikkan nada sinisnya. Kitapun juga sebagai pimpinan atau yang lebih berkuasa.
Sering diantara kita jika kita memiliki salah satu :
1. Lebih tahu
2. Lebih berkuasa
3. Sedang/Sangat dibutuhkan
kita menjadi sombong dan menjadi semakin sempit hati kita menerima orang lain. Jika orang yang meminta tidak kita suka kita menjadi sempit hati kita memberi.
Hari ini kita harus belajar, dan memperbaiki diri kita sendiri, kemudian kita merubah di lingkungan kita. Jangan pernah dirubah atau goyah pada hal yang lebih buruk.
Semoga kita adalah orang yang mudah memberi. Amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My FB

Masukkan email dulu utk langganan

Join 3 other followers

Ym ku

RSS VivaNews

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

Statistik

  • 28,249 hits

Statistik

%d bloggers like this: