The Adventure of Learning

Menangis ketika amanah ini disalah gunakan

Posted on: 8 August 2008

Beruntung sekali ketika kita telah mendapatkan apa yang telah kita inginkan.
Ingat ketika kita berjuang meraih cita-cita. Mencoba terus, belajar, terjatuh, kembali bangkit, berdoa dengan sungguh-sungguh dan menangis, orang tua begitu dekat, dan mendukung perjuangan kita, teman-teman melontarkan kata-kata semangat untuk berjuang baik langsung atau lewat sms. Indah ketika diperjuangkan dengan indah. Indah ketika hasilnya indah dan bermanfaat.
Tapi jangan sampai perjuangan kita, kita rusak dengan penyuapan. Tidak indah lagi ketika perjuangan sudah dicampur dengan keburukan. Buruknya sebuah kesalahan dalam perjuanagn ini akan kita bawa hasilnya di masa depan. Kesuksesan dalam hidup dengan berlumuran kesalahan akan terus kita bawa dan susah untuk kita cuci.

Perjuanagn hidup tidak sampai di sini saja. Hal-hal yang merusak perjuangan akan terus selalu mendera kita. Tinggal bagaimana kita menghadapi. Kita harus memilki kekuatan iman, loyalitas akan kebenaran, teman-teman yang soleh. InsyaAllah kita akan selalu dinaungi dengan kebenaran dan kejujuran.

Kesuksesan dekat dengan kekuasaan. Ketika kita berada di puncak rasanya akan semakin berat memikul tanggung jawab / amanah. Bukan menjadi merasa bangga akan kekuatan untuk melakukan apa saja.

Ketika menjadi presiden bukan berarti mampu mengambil uang rakyat dengan semaunya. Ketika menjadi menteri bukan berarti selalu mencari keuntungan materil. Ketika menjadi hakim bukan berarti mampu memutuskan sekehendaknya. Ketika menjadi polisi atau pemimpin tertingginya bukan berarti kita mampu melakukan apa saja. Sungguh amanah ini sungguh berat. Bahkan kekuasaan ini adalah dibiayai oleh rakyat kecil. Semua rakyat indonesia. Kita yang diberi kekuasaan adalah penjaga bagi pemberi. Tapi keanehan di Indonesia, mereka yang dikasih malah meminta lagi dengan cara memeras tapi dengan bahasa yang lain atau dengan cara-cara yang lain. Sungguh memalukan…Mereka merasa dunia hanyalah akhir dari semua. Allah akan menjadi hakim yang adil di dunia maupun di akhirat.

Semoga kita bukan lah bagian atau yang menjadi tikus pemakan uang rakyat dan pemeras uang rakyat.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My FB

Masukkan email dulu utk langganan

Join 3 other followers

Ym ku

RSS VivaNews

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

Statistik

  • 28,249 hits

Statistik

%d bloggers like this: