The Adventure of Learning

Saatnya migrasi abis2an

Posted on: 11 August 2008

Kebiasaan orang kalo tidak kepepet ya penginya malas. Kalo udah kepepet baru serius untuk maju. seperti adrenalinnya dipacu untuk mengejar sebuah tujuan.
Saat ini sedang marak lagi sweeping windows bajakan yang dilakukan keparat aparat(oknum) kepolisian. Tidak tahu ini departemen punya niatan baik untuk memperbaiki bangsa atau malah memanfaatkan keadaan. (read : sudah digaji dengan uang rakyat masih meras rakyat. Bahasa punya peribahasa : pagar makan tanaman. Atau pagar dikasih pupuk anorganik micorosft, ternyata dia mbunuh tanaman yang kalo dapat uang bisa beli pupuk) semoga mereka padha sadar.
Kalo mau misuh2 aparat lebih tepatnya oknum tidak akan ada habisnya dan tidak akan ada yang masuk ke hati mereka. Hal terbaik yang bisa kita lakukan adalah melakukan perubahan secepatnya mungkin ini yang diharapkan. Mau beli licence atau make yang gratis itu pilihan kita. Yang diharapkan setelah ini tidak ada kata usik mengusik terus dicari kesalahan kita sampai tujuannya (nyita komp punya kita) tercapai. Tapi ya akhirnya adalah UUD.
Setelah artikel ini mungkin akan sering saya tulis hal-hal yang berkaitan dengan open source karena memang saat ini benar2 akan diuji kemampuan dan kesabaranku untuk belajar linux.
Sebenarnya memakai linux udah lama tapi tidak tahu kenapa kadang saya masih ngicipin lagi yang namanya microsoft. Setelah tahu ada sweeping yang dilakukan oleh aparat kepolisian dan merasa diri terancam barulah saya benar2 migrasi besar2an.
Banyak aplikasi yang sudah support dengan linux sebenarnya, hanya saja kita merasa kurang mudah sehingga kita malas dan penginnya ngeluarin uang. Sedikit-sedikti uang, sedikit sedikit uang , masa uang kok cuman sedikit.
Artikel hari ini dimulai dengan niat, tindakan, dan semangat dan enjoy aja.
Linux idola ku : Linux Ubuntu. Tapi setelah niat saya coba pake aplikasi yang sering aku pake dan aku coba config oooohhh mudah sekali, awal yang mudah selanjutnya terserah saya.
Contoh : aku pake evolution gantinya outlook express. SKype aku download dan langsung jalan. Pidgin dari dulu aku udah make ini di windows, kalo di linux ya langsung jalan tidak pusing2.

Nantikan aku di artikel migrasi berikutnya.

Leave a Reply

My FB

Masukkan email dulu utk langganan

Join 3 other followers

Ym ku

RSS VivaNews

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

Statistik

  • 28,249 hits

Statistik

