The Adventure of Learning

salut kepada negara venezuela

Posted on: 11 January 2009

CARACAS – Di antara negara-negara di dunia yang bersimpati terhadap Palestina, tampaknya, tak ada yang setegas Venezuela. Selain berani mengusir duta besar Israel, ribuan rakyat di negeri pimpinan Hugo Chavez itu meluapkan kemarahannya kepada negeri zionis. Lebih dari seribu warga Venezuela, Kamis (8/1) menggelar aksi di depan Kedubes Israel di Caracas. Sambil meneriakkan kecaman terhadap Israel, mereka
melempari kantor perwakilan negara Yahudi tersebut dengan sepatu dan petasan. ’’Enyahlah kalian Israel!’’ teriak demonstran. Dua hari sebelum protes masal itu dilangsungkan, Presiden Chavez sudah terlebih dahulu mengumumkan pengusiran seluruh staf kedutaan besar Israel keluar dari
Venezuela. Dalam wawancara dengan stasiun televisi lokal, Chavez yang terkenal sebagai rival abadi Presiden AS George W. Bush dan Israel itu mengecam invasi Israel sebagai ’’Holocaust”. Tragedi Holocaust diklaim sebagai mimpi buruk dalam sejarah bangsa Yahudi. Antara 1933-1945,
sang fuhrer, Adolf Hitler, pemimpin Nazi Jerman kala itu, membabat habis orang-orang Yahudi diaspora di Eropa demi pemurnian ras.
Enam dekade kemudian, Israel sendiri yang melakukan kekejaman serupa terhadap rakyat Palestina. Terpisah, badan Hak Asasi Manusia
PBB tengah mengkaji kemungkinansanksi kejahatan perang bagi Israel.
’’Setiap pelanggaran hukum kemanusiaan harus ditindak, termasuk kejahatan individual,’’ kata Navi Pillay, kepala Lembaga HAM PBB. (ape/ami)
`dikutip dari koran jawa post edisi minggu 11 januari 2009`

Pertanyaan besar kepada negara indonesia. Apakah langkah konkret demi mengecam serangan israel ke palestina. Ketidak tegasan pemimpin di Indonesia membiarkan api menyala besar di Gaza.
Bantuan kemanusiaan berupa dana, obat2an sudah dilakukan tapi alhasil bantuan terhambat dan tidak bisa memasuki ke lokasi. Kalopun diberi kesempatan hanya sebentar (3 jam) ini sungguh kejam, sama saja membiarkan korban merasakan kepedihan. Bantuan solidaritas sudah banyak demo aksi solidaritas, hasilnya hanyalah aksi damai, kecaman, tak menggetarkan telinga Israel. Padahal hampir semua negara sudah mendengungkan. Bantuan doa : hampir seluruh rakyat indonesia dan rakyat dunia membantu dengan doa inilah yang paling rendah dari tingkat keimanan.
Apapun yang bisa kita lakukan kita akan lakukan baik melalui, lisan, tulisan,harta, kita tujukan kepada rakyat palestina.

Satu hal yang harus digaris bawahi :
Hal-hal yang bersifat simpati bagi israel hanyalah angin lalu. Simpati hanyalah sindiran bagi mereka.
Kekuatan diplomatik dunia sungguh rendah dengan mudah dimentahkan oleh satu negara adidaya AS.
Satu hal lagi seharusnya yang bs dilakukan dunia untuk menunjukkan aksi solidaritas kepada rakyat palestina dan perdamaian dunia adalah mengenyahkan para pedzalim Israel dari masyarakat dunia : Tinggalkan, usir, kalo dalam bahasa dunia Embargo dari semua langkah Israel dimulai dari perekonomian dengan memutus jaringan ekonomi di Indonesia dan tentu saja amerika. Usir duta dari israel dan As di Indonesia. Putus hubungan diplomatik seperti yang dilakukan di venezuela. Jika ini dilakukan secara serentak di dunia ini akan membawa pengaruh lebih besar.
Itu semua hanyalah mampu diwujudkan melalui tangan2 penguasa yang peduli dengan perdamaian dan tidak takut mengatakan dan membela kebenaran.
Kalo terus dilakukan kecaman melalui PBB rasanya tidak akan sukses hingga rakyat palestina hancur dan mati.
Bagi rakyat palestina mereka tidak takut mati syahid. bagi kita warga muslim adalah ujian terbesar tak mampu melakukan apa2 terhadap saudara kita hanya karena terhambat oleh pemimpin2 yang penakut.

Kepada pemerintah segera lakukan langkah konkret.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

My FB

Masukkan email dulu utk langganan

Join 3 other followers

Ym ku

RSS VivaNews

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

Statistik

  • 28,249 hits

Statistik

%d bloggers like this: