The Adventure of Learning

Nasihat dan Khutbah Umar

Posted on: 29 June 2019

Tugas Penguasa Yang Paling Penting Terhadap Rakyatnya, Adalah Mendahulukan Kewajiban Mereka Terhadap Allah Seperti Yang Dijelaskan Di Dalam Agama Sebagai Petunjuk-Nya

Tugas Kami Untuk Meminta Kalian Memenuhi Apa Yang Allah Perintahkan Kepadaku Sebagai Hamba-Nya Yang Ta’at, Serta Menjauhkan Kalian Dari Perbuatan Maksiat Terhadap Allah.

Kami Juga Harus Menerapkan Perintah Perintah Allah Dimana Mereka Diperlakukan Sama Untuk Setiap Orang Dalam Keadaan Yang Nyata.

Dengan Begitu, Kita Memberikan Kesempatan
Kepada Orang Bodoh Untuk Belajar Yang Lengah Untuk Memperhatikan Dan Seseorang Yang Sedang mencari Contoh Untuk Di Ikuti.

Untuk Menjadi Orang Yang Beriman Yang Sejati, Tidak Didapatkan Dengan Mimpi Tetapi Dengan Perbuatan Yang Nyata.

Makin Besar Amal Perbuatan Seseorang, Makin Besar Pula Balasan Dari Allah. Dan Jihad Adalah Puncaknya Amal Kebaikan. Dan Barang Siapa Yang Ikut Berjihad Dan Meninggalkan Perbuatan Dosa Dan Ikhlas TerhadapNya. Sebagian Orang Menyatakan Telah Ikut Berjihad. Tetapi Jihad Dijalan Allah Yang Sesungguhnya adalah Menjauhkan Diri Dari Dosa. Tidak Ada Yang Disayangi Allah Yang Maha Perkasa Dan Bermanfaat Bagi Manusia Dari Pada Kebaikan Pemimpin Berdasarkan Pemahaman Yang Benar Dan Wawasan Yang Luas.

Tidak Ada Yang Paling Di Benci Allah KetidakTahuan Dan Kebodohan Pemimpin.

Demi Allah Aku Tidak Menunjuk Gubernur Dan PejabatDi Daerah Kalian Sehingga Mereka Bisa memukulmu Atau Mengambil Hartamu.
Aku Mengirim Mereka Untuk Membimbing Kalian Dalam Agama Kalian Dan Mengajarkan Sunnah Nabi SAW. Baranag Siapa Tidak Diperlakukan Dengan Adil Laporkan Kepadaku.

Demi Allah Yang Nyawaku Di Tangan – Nya, Aku Akan Menegakkan Keadilan Terhadap Kezaliman Mereka. Dan Jika Aku Gagal, Aku Termasuk Orang-Orang Yang Tidak Adil.

Lebih Baik Bagiku Mengganti Gubernur Tiap Hari Daripada Membiarkan Orang Zalim Sebagai Pejabat Dalam Sejam.

Mengganti Gubernur Lebiha Mudah Daipada Merubah Rakyat. Apabila Semuanya Yang Dibutuhkan Rakyat Disiapkan Denga Baik Untuk Mengganti Gubernurnya Maka Itu Hal Yang Mudah Maka Barangsiapa Yang Mengurusi Urusan Orang Muslim. Bertakwalah Kepada Allah Dalam Memperlakukan Rakyatnya. Kepada Semua Pejabat, Jangan Memukul Mereka Untuk Menghinakan Mereka. Jangan Meniadakan Haq Mereka Untuk Dan Tidak Mengurus Mereka. Dan Jangan Menyusahkan Mereka Sehingga Mereka Terasa Berat.

Wahai Manusia Jika Kalian Telah Menyelesaikan Ritual Haji Orang Dari Daerah Yang Berbeda Berkumpul Denganku, Gubernur Dan Pejabatnya Sehingga Aku Bisa Melihat Situasi Mereka Aku Akan Mendengarkan Keluhan Mereka, Dan Memberikan Keputusanku. Memastikan Yang Lemah Diberikan Haknya, Dan Keadilan Ditegakkan Semua.

Leave a comment

My FB

Masukkan email dulu utk langganan

Join 1 other subscriber

Ym ku

RSS VivaNews

  • An error has occurred; the feed is probably down. Try again later.

Ubuntu User

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

The Ubuntu Counter Project - user number # 24008

Statistik

  • 116,152 hits

Statistik